Wednesday, July 01, 2009

Ratusan Yahudi Sederot Gelar Demo, Tuntut Pemerintah Israel Kembali Serang Gaza

Sederot, Ratusan penduduk Yahudi di wilayah Sederot, Israel, menggelar aksi unjuk rasa pada Jum'at (17/4) kemarin, menuntut militer Israel kembali melancarkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina.

Di hadapan para demonstran, salah seorang anggota Knisset (Parlemen) Israel dari Partai El Mifdal, Yaakub Kits, berorasi dan menyerukan pemerintah Israel harus kembali menjalankan aksi "senjata yang ditebar ke-2" alias kembali menggelar agresi militer ke Gaza.

Dalam orasinya, Kits juga mengisyaratkan orang-orang Israel akan kembali menduduki Gaza, dan akan mengembalikan pemukim Yahudi ke wilayah pesisir tersebut.

Sebagaimana diberitakan situs Islamtoday (18/4), pihak keamanan Israel telah berjaga-jaga dan memblokade jalan utama menuju Jalur Gaza guna mencegah para demonstran yang dikhawatirkan akan beraksi lebih lanjut menerobos ke Gaza.

Dalam aksi tersebut, keamanan Israel sempat menangkap puluhan demonstran yang dipandang melakukan tindak kericuhan di tempat demonstrasi.

Selama 22 hari beberapa waktu lalu, militer Israel menggempur Gaza tanpa ampun. Atas agresi itu, gedung-gedung banyak yang hancur, sekitar 1400 warga Gaza gugur dan 5000 lainnya luka-luka. (itd/L2)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]