Monday, July 20, 2009

Ulama Qatar : Jihad Satu-satunya Jalan Untuk Palestina

Seorang Ulama pada Jumat lalu mengatakan bahwa pembebasan Yerusalem dan Palestina hanya bisa dilakukan dengan Jihad bukan pembicaraan damai.

Pada khutbah Jumat, Syaikh Abdullah Al-Bakri mengatakan bahwa Israel tidak akan menyerahkan Al-Quds (yerusalem) lewat negoisasi dan pembicaraan damai dengan rakyat Palestina dan masyarakat Arab.

"Dalam keyakinan orang Yahudi, Yerusalem merupakan warisan dan bagian dari pemahaman keagamaan mereka dan mereka tidak akan melepaskan Yerusalem. Oleh karena itu, yahudi tidak akan melepaskan Yerusalem begitu saja lewat pembicaraan damai atau meskipun mereka menerima adanya pembicaraan damai tersebut," kata Syaikh Bakri dalam khutbah Jumatnya di masjid Umar bin Khattab di kota Khalifa Qatar.

"Sebagaimana ucapan dari para pemimpin mereka bahwa Israel mungkin akan melepaskan Tel Aviv tetapi tidak mungkin bagi mereka untuk menyerahkan Yerusalem," kata Syaikh Bakri menambahkan.

Syaikh Bakri merupakan seorang pakar pada kementrian Waqaf dan urusan KeIslaman Qatar, ia juga mengkritik banyak negara-negara Muslim yang berusaha mengurangi subjek pelajaran Agama Islam di sekolah-sekolah terutama soal Palestina, sambil mengatakan bahwa umat Islam harus memahami bahwa persoalan Palestina juga bagian dari subjek pelajaran Agama Islam bukan sekedar persoalan politik ataupun persoalan lokal Palestina saja.

'Palestina hanya akan bisa terbebas oleh para Mujahidin yang setia, seperti yang dikatakan oleh Nabi Muhammad kepada kita,"imbuhnya.(fq/gt)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]