Friday, July 24, 2009

Ronaldo Akan Bintangi Film Tentang Pengungsi Palestina

Bintang sepak bola terkenal asal Brazil - Ronaldo akan memerankan dirinya sendiri dalam sebuah film Iran yang diambil dari sebuah kisah nyata dari seorang gadis Palestina yang terbunuh, sebelum dirinya dapat mewujudkan impiannya bertemu dengan bintang sepak bola idolanya tersebut.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang gadis berumur 13 tahun bernama Alneyrab - yang memimpikan bertemu dengan bintang sepak bola terkenal Ronaldo selama kunjungannya dalam sebuah misi kemanusiaan pada tahun 2005 ke wilayah pengungsian Palestina, namun ia hanya dapat melihat bintang sepak bola pujaannya itu dari jauh.

Dia meninggal dalam sebuah kamp pengungsian warga Palestina di Libanon selatan setelah kehilangan satu kakinya akibat menginjak ranjau darat yang ditebarkan Israel tanpa bisa mewujudkan impiannya bertemu dengan bintang idolanya itu.

Ronaldo bintang sepak bola dunia yang mendapat penghargaan selama tiga kali berturut-turut telah menandatangani kontrak awal untuk pembuatan film ini, agen dari Ronaldo mengatakan kepada situs Brazilian Sports - Globo. Namun Ronaldo masih harus mendapatkan ijin dari klubnya untuk keterlibatannya dalam film tersebut.

Ronaldo akan tampil di film ini dalam beberapa adegan 'mimpi', kata Farrokh Faradji Chadan, presiden dari komite kerjasama Brazil-Iran.

Film Iran ini sampai sekarang belum memiliki judul.

Pembuatan film ini akan dimulai pada awal September di Libanon, dimana Ronaldo hanya perlu menghabiskan beberapa hari suting saja, Ronaldo sendiri tidak menjelaskan berapa banyak bayaran yang akan ia terima dalam pembuatan film "kemanusiaan" ini.

Dia akan berada di Palestina pada September nanti dengan klub sepak bolanya Corinithians untuk bermain dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan klub sepakbola Brazil lainnya - Fluminese. Tim sepak bolanya jauh-jauh hari telah menolak untuk bermain melawan tim sepak bola di Israel.

Ronaldo sebelumnya telah mengunjungi Israel dan tepi barat pada tahun 2005 sebagai duta kemanusiaan PBB.

Yah mudah-mudahan dengan keterlibatannya dalam film ini, Ronaldo bisa mendapat Hidayah untuk masuk Islam..Amiin.(fq/aby)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]