Sunday, February 13, 2011

Rakyat Yaman Tuntut Presiden Ali Abdullah Saleh untuk Mundur



Terinspirasi oleh revolusi Mesir, ribuan anak muda Yaman telah turun ke jalan-jalan di ibukota Sanaa, menuntut agar diakhirinya lebih dari tiga dekade pemerintahan Presiden Ali Abdallah Saleh.

Setidaknya dua pengunjuk rasa pro-demokrasi terluka setelah ratusan pendukung presiden, dengan membawa pisau dan tongkat, berusaha membubarkan demonstrasi pada hari Sabtu kemarin (12/2).

"Setelah Mubarak, giliran Ali," teriak beberapa orang dari sekitar 5.000 pengunjuk rasa yang diperkirakan menuju ke universitas Sanaa, dengan beberapa yang berteriak, "Keluar, Keluar Ali" dan lainnya meneriakkan, "Rakyat ingin rezim segera jatuh," lapor AFP

"Apa yang kami inginkan adalah untuk menuntut hak-hak semua orang dan menggulingkan rezim, presiden harus turun seperti Husni Mubarak dan presiden Tunisia," kata para pemrotes.

Presiden Ali Abdullah Saleh, mengamati dengan seksama aksi unjuk rasa di dunia Arab, dan telah berjanji untuk tidak maju lagi dalam pemilu mendatang atau mengalihkan kekuasaan kepada anaknya.(fq/prtv)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]