Thursday, February 10, 2011

Kontes Film Pendek Internasional Tentang "Apartheid Israel" Umumkan Pemenang


Setahun yang lalu, kelompok Stop the Wall dan situs itisapartheid.org meluncurkan kontes film pendek Internasional pertama terkait Apartheid Israel.Warga Palestina dan peserta internasional didorong untuk mengirimkan film pendek mereka dengan tema Apartheid Israel.

Kontes ini diselenggarakan dalam rangka untuk menyebarkan kesadaran tentang pendudukan Israel di tanah Palestina. Menurut Richard Colbath-Hess, salah satu penyelenggara kontes, "Media, khususnya di Amerika Serikat, tidak melaporkan kebenaran tentang pendudukan Israel. Kontes ini merupakan upaya untuk melibatkan para aktivis di seluruh dunia untuk menggunakan sumber daya kreatif mereka untuk membuat film pendek dengan menjadikan masalah Apartheid Israel ke arus utama. "

Dari banyak video yang diajukan, sepuluh film pendek telah dipamerkan di situs itisapartheid.info. Proses melihat dan memilih film-film terbaik telah berlangsung selama bulan-bulan terakhir tahun 2010 lalu.

Tiga panel hakim akan menentukan pemenang dari empat penghargaan yang berbeda. Hadiah untuk pemenang ditentukan oleh sebuah panel pakar internasional di bidang film dan Pendudukan Israel.

Hadiah dari juri global ditentukan oleh voting internet oleh siapa pun yang mengunjungi situs web dan melihat film-film selama musim gugur 2010.

Skor diajukan di dua pertunjukan terpisah di Palestina untuk menentukan pemenang dari juri Palestina. Dan terakhir, keseluruhan hadiah diberikan kepada film yang paling menonjol.

Film-film para pemenang akan mulai beredar di internet seluruh dunia. Dan akan ada pemutaran film tersebut di AS, Kanada, Venezuela, Inggris, Australia, Perancis dan Belanda.(fq/imemc)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]