Sunday, August 02, 2009

King Saud University Saudi Masuk dalam 200 Universitas Terbaik di Dunia

Sebuah universitas terkenal di Arab Saudi masuk dalam 200 universitas terbaik di dunia sesuai dengan sistem klasifikasi internasional Spanyol "Webometrics," yang juga mendapat peringkat pertama di Arab dan dunia Islam untuk visibilitas web.

King Saud University (KSU) menduduki peringkat ke 197 seluruh dunia dan pertama di Arab dan universitas Islam dunia untuk penyebaran ilmu pengetahuan lewat internet, yang menjangkau audiens dari para peneliti dan lembaga-lembaga dengan kebijakannya yang maju kedepan dalam hal pengembangan web, menurut ranking Webometrics untuk universitas-universitas di dunia.

Pada tahun 2007 King Saud University menduduki posisi ke 3259(!) dan pada bulan Juli 2008 menduduki posisi urutan ke 380, dan capaian terakhir yang di dapat oleh universitas tersebut pada bulan JUli 2009 ini adalah pada urutan ke 292 untuk universitas terbaik seluruh dunia, yang sebelumnya tidak diprediksi akan mendapatkan hasil terbaik untuk seluruh universitas di Arab dan Universitas Islam seluruh dunia. Untuk Asia, KSU menempati ranking ke 21.

Catatan prestasi KSU terkait dengan skema pengembangan pembangunan yang bertujuan untuk memajukan program nano dan laboratorium satelit sebagai sebuah kebijakan perekrutan yang memungkinkan untuk bermitra dengan para ilmuwan terbaik termasuk para penerima Nobels.

Mengikuti KSU, empat universitas Saudi lainnya menduduki posisi lima besar dengan Universitas Kairo di posisi ke enam.

Webometrics adalah sebuah inisiatif dari laboratorium Cybermetrics, sebuah proyek penelitian yang mengkhususkan untuk menganalisa kualitas dari internet dan konten-konten web khususnya yang berhubungan dengan proses komunikasi ilmiah yang menghasilkan ilmu pengetahuan.(fq/aby)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]