Sunday, August 02, 2009

El-Amin: Imam Pertama yang Calonkan Diri Menjadi Dewan Kota Detroit

Seorang muslim Amerika di kota Detroit Michigan yang juga seorang imam bernama Abdullah El-Amin mencalonkan diri untuk menjadi kandidat dewan kota.

El-Amin merupakan salah seorang dari 167 kandidat yang bertarung pada pemilihan dewan kota. Ia mencalonkan diri sebagai dewan kota dari kelompok independen non partisan.

El-Amin sendiri adalah pendiri Muslim Center Detroit yang beranggotakan sekitar 800 anggota, terdiri dari beragam etnis, muslim kulit hitam, muslim Asia dan muslim Arab. Dia juga merupakan imam pertama yang mencalonkan diri menjadi dewan kota. Karena cara pandangnya maju ke depan, banyak pengamat politij meyakini ia akan terpilih menjadi dewan kota.

"Dia tidak hanya seorang Muslim, dia adalah warga kulit hitam Amerika. Dia memiliki banyak pengalaman di Detroit," kata pastur Horace Sheffield III - pastor dari gereja baptis New Galilee Missionary.

Kota Detroit sendiri lebih dari 80 persen penduduknya adalah warga kulit hitam.

"Jika anda melihat permasalahan yang ada di kota ini sekarang, semuanya berasal dari satu persoalan yaitu : Kurangnya Moralitas, sehingga muncullah perilaku yang tidak bermoral," kata El-Amin. "Perilaku yang tidak bermoral berupa keserakahan dan gila hormat penyebab semua permasalahan yang ada di sini."(fq/syracuse)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]