Sunday, June 27, 2010

Austria Desak Israel Akhiri Blokade Terhadap Gaza

Kanselir Austria Werner Faymann
Kanselir Austria Werner Faymann

Austria mendesak Israel untuk mengakhiri blokade terhadap Jalur Gaza yang telah tiga tahun berlangsung, dan menyerukan adanya perbaikan kondisi kehidupan di wilayah pesisir tersebut.

"Kami ingin Israel mengakhiri embargo atas Jalur Gaza," kata Kanselir Austria Werner Faymann dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Presiden Israel Shimon Peres pada hari Kamis kemarin (24/6).

"Kita harus memperbaiki keadaan, situasi kehidupan masyarakat di Jalur Gaza. Untuk mendukung warga di Jalur Gaza dan memperbaiki kondisi hidup mereka maka perlu untuk mengakhiri blokade," dikutip Reuters atas pernyataan kanselir Austria tersebut.

Faymann tiba di Israel hari Rabu lalu dan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman dan pemimpin oposisi Tzipi Livni.

Dia juga bertemu dengan Kepala Otorita Palestina Mahmud Abbas pada hari Kamis kemarin.

Israel baru-baru ini berada di bawah kritik internasional setelah terjadinya serangan brutal terhadap konvoi bantuan armada Kebebasan yang menuju Gaza pada 31 Mei lalu, yang menyebabkan sembilan aktivis kemanusiaan wafat dan lebih dari 50 lainnya terluka.(fq/prtv)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]