Tuesday, July 06, 2010

Akademi Palestina Pilih Erdogan Sebagai "Man of The Year"


Sebuah akademi di Ramallah telah memutuskan untuk memilih Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai "Man of The Year."

Dewan Pengawas dari "Modern Academy" akan mengirim hadiah yang luar biasa untuk Erdogan yaitu berupa emas berlapis potongan asli dari kubah Masjid Shakr (Doom of Rock) di kompleks masjidil Aqsha yang ada di Yerusalem. Kubah masjid itu pernah diganti pada tahun 1904.

Dr. Huseyin Siyuhi, ketua Dewan Pengawas dari "Modern Academy" mengatakan bahwa Erdogan adalah seorang pemimpin yang sangat berani dan pantas mendapatkan penghargaan untuk apa yang telah dilakukannya bagi rakyat Palestina.

Potongan kubah berlapis emas adalah salah satu bagian yang diambil dan disimpan dari kubah masjid sementara sisanya dikembalikan pada tahun 1904 oleh Raja Yordania Abdullah. Potongan dari kubah tersebut diberikan hanya kepada orang-orang terkemuka di dunia Islam.

Berbicara pada upacara wisuda akademi, Dr. Siyuhi mengatakan bahwa rakyat Palestina telah berbuat banyak untuk menyelesaikan masalah bangsa Palestina dan mengerahkan segala upaya mereka untuk hak asasi manusia rakyat Palestina.

Dia mengatakan Erdogan menghadapi Israel terutama karena serangan Israel terhadap Gaza 1,5 tahun lalu dan memperpanjang dukungan signifikannya terhadap penghapusan embargo yang dikenakan pada Gaza.

Dr. Siyuhi mengatakan pemerintah Palestina pimpinan Presiden Mahmud Abbas menyambut baik dan menyetujui pemilihan Erdogan sebagai "Man of the Year".(fq/wb)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]