Sunday, March 13, 2011

TV Satelit Ikhwanul Muslimin Akan Mulai Beroperasi Bulan April

Ikhwanul Muslimin berencana akan meluncurkan saluran televisi satelit menggunakan satelit NILESAT, kata Abdil Rahman al-Barr, seorang anggota maktab al-irsyad Ikhwan dan salah seorang anggota kelompok Mufti Ikhwan. Ini akan menjadi saluran TV resmi pertama jamaah Ikhwan.

Saluran TV ini akan diuji coba pada bulan April dan secara resmi diluncurkan pada tanggal 1 Mei. Saluran TV Ikhwan akan menyiarkan program politik, sosial dan agama serta talkshow. Saluran ini akan mendapatkan bantuan dari pakar Qatar yang berbasis di saluran berita Al Jazeera dan menggunakan beberapa staf ikhwanonline.com, situs resmi Ikhwan. Maktab al-irsyad Ikhwan telah menghubungi kantor administrasi Ikhwan di sekitar Mesir untuk meminta mereka untuk merekomendasikan wartawan yang akan ditempatkan di TV Ikhwan.

Pelamar akan dilatih sebelum mengalami beberapa test. Pintu lowongan kerja ini akan terbuka untuk profesional media dari seluruh spektrum untuk bergabung dengan kru saluran TV ikhwan, sehingga berbagai gagasan dapat disajikan, Al-Barr ditambahkan.

Al-Barr mengatakan inisiatif ini sejalan dengan keinginan Ikhwan untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan menyatakan orientasi politiknya. Dia mengatakan saluran tersebut akan memainkan peran yang mencerahkan.

Dia mengungkapkan bahwa rezim mantan Presiden Hosni Mubarak telah mencegah Ikhwan mendirikan sebuah saluran TV sendiri di masa lalu dengan menangkap puluhan anggotanya.

Nama saluran baru masih diperdebatkan. Beberapa anggota Ikhwan ingin nama saluran TV itu adalah "Tahrir" untuk menghormati revolusi Mesir, dan lainnya mengatakan bahwa saluran TV Ikhwan harus membawa nama jamaah, kata sumber Ikhwan.(fa/almasryalyoum)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]