Thursday, November 25, 2010

Zionis Israel Kembali Hancurkan Masjid di Tepi Barat


Buldoser militer Israel pada Kamis pagi ini (25/11) telah membongkar sebuah masjid Khirbat Izra di daerah lembah Yordan sebelah timur Tuba di Tepi Barat, dan mengklaim pembongkaran masjid karena tidak memiliki izin pembangunan.

Ahmad As'ad juru bicara Otoritas Palestina untuk penduduk lokal Tuba mengatakan bahwa tentara Israel telah menyerbu wilayah yang dianggap oleh militer Israel sebagai zona militer tertutup pada Kamis pagi, dan melakukan pembongkaran terhadap masjid satu-satunya di desa itu.

As'ad menegaskan bahwa para orang tua desa itu dulu telah membangun dua ruangan tambahan untuk perluasan masjid, yang dibangun pada tahun 1967. Ia juga menegaskan bahwa mereka memiliki surat-surat resmi yang membuktikan tempat pembangunan masjid pada tahun 1967 lalu dan perluasan masjid dilakukan karena meningkatnya jamaah yang memanfaatkan masjid tersebut untuk beribadah.

Dia menambahkan bahwa tentara Israel berusaha mengusir warga Palestina dari wilayah ini dengan membatasi hak mereka dan menerapkan aturan perintah militer kepada mereka dari waktu ke waktu.(fq/imo)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]