Sunday, June 12, 2011

Polisi Muslim di Surrey Bentuk Asosiasi, Luruskan Pandangan tentang Islam


Delapan belas polisi dan staf yang bekerja di Kepolisian Surrey, Inggris membentuk asosiasi untuk membangun rasa percaya antara komunitas Muslim dan polisi.

Asosiasi yang diberi nama Surrey Association of Muslim Police (Samp) dan berbasis di Reigate dan Banstead ini, juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap Islam di kalangan polisi non-Muslim dan mendorong lebih banyak lagi Muslim Inggris untuk menjadi anggota kepolisian.

Polisi Surrey, Kamran Yaqub yang dipilih sebagai ketua Samp mengatakan, "Surrey merupakan salah satu kota terbaik sebagai tempat tinggal dan tempat bekerja. Tapi selalu ada kebutuhan untuk bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat yang berbeda-beda."

"Kami sudah punya asosiasi Kristiani, asosiasi perempuan, asosiasi warga kulit hitam, dan sekarang kita punya asosiasi muslim. Samp akan memberikan kontribusi pada institusi-institusi pendidikan, mulai dari universitas, akademi dan sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman tentang Islam dan meluruskan pandangan yang salah tentang Islam," papar Yaqub.

"Peran kami sangat, sangat krusial di masa depan dalam menangani isu ini," tukasnya.

Peresmian pembentikan Samp dilakukan di Kantor Pusat Kepolisian Surrey di Guilford. Deputi Kepala Polisi Craig Denholm yang hadir dalam acara peresmian itu mengatakan, "Asosiasi ini akan memainkan perangan yang sangat penting secara internal, dan akan membantu mempererat hubungan antara warga masyarakat." (ln/bbc)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]