Monday, October 11, 2010

Sekarang 30 Truk Tanker NATO yang Dibakar Taliban


Sekelompok orang bersenjata tak dikenal di Pakistan barat daya telah menyerang 30 truk tanker NATO yang membawa bahan bakar untuk pasukan asing pimpinan Amerika di Afghanistan.

Kelompok bersenjata tersebut yang disinyalir kuatadalah pejuang Taliban Pakistan, membakar lebih dari dua lusin truk tanker NATO pada Sabtu ini (9/10), Reuters mengutip pernyataan seorang pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim.

Pejuang Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP) telah meningkatkan serangan mereka terhadap konvoi yang membawa perbekalan untuk pasukan pimpinan Amerika sejak serangan pesawat drone AS pada tanggal 30 September lalu di Pakistan barat laut yang menewaskan tiga tentara Pakistan.

Sementara itu, Pakistan masih memdiblokir rute suplai utama NATO ke Afghanistan untuk hari kesepuluh selama berturut-turut sampai Sabtu ini.

Para pejabat Pakistan mengatakan pos perbatasan kunci akan tetap ditutup untuk sementara waktu sebagaimbalasan atas serangan AS di sebuah pos di dekat perbatasan Afghanistan, meski sudah ada permintaan maaf resmi oleh Duta Besar AS di Islamabad, Anne Patterson.

Ratusan kendaraan NATO, termasuk truk tanker dan truk kontainer, saat ini harus diparkir di berbagai bagian wilayah Pakistan barat laut dekat perbatasan Afghanistan.(fq/prtv)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]