Sunday, August 22, 2010

Rakyat Amerika Ramai-Ramai Menolak Perang


Enam puluh sembilan persen rakyat Amerika dilaporkan menentang perang di Irak, sementara 62 persen lainnya menentang perang di Afghanistan, menurut jajak pendapat terbaru CNN.

Sejak Mei 2010, kedua perang ini semakin tidak populer di kalangan rakyat Paman Sam. Saat itu, 62 persen menolak keterlibatan Amerika di Irak, dan 56 persen mengatakan hal yang sama tentang Afghanistan.

Walaupun Presiden AS, Barack Obama sudah menyatakan akan segera menarik pasukan Amerika dari medan perang, tapi tampaknya rakyatnya sendiri sudah gregetan. Ini mungkin karena antara Obama dan Jenderal David Petraeus, komandan perang di Afghanistan, tampak tidak sejalan.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk capai tanpa harus terburu-buru," kata Petraeus kepada The Washington Post. "Kami sepenuhnya menghargai ketidaksabaran (rakyat) di beberapa tempat."

Sementara itu, pejabat lain mencatat bahwa strategi baru sekarang ini diterapkan di Afganistan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mulai bisa berfungsi. (sa/thehill)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]