Sunday, August 22, 2010

Aktivis Yordan, Gelar Acara Buka Puasa Untuk Galang Dana Bantuan ke Gaza

Ilustrasi

Para aktivis dari asosiasi profesional Yordania mengatakan bahwa mereka akan mengadakan serangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan untuk mengumpulkan sumbangan untuk mendukung rakyat Gaza yang di blokade.

Pintu masuk ke komplek Asosiasi Profesional Yordania di Shmeisani telah dihiasi dengan poster-poster kampanye yang mempromosikan kegiatan mereka, sementara aktivis dari 14 asosiasi juga telah melakukan lobi dalam sindikat mereka untuk mengumpulkan bantuan untuk Gaza.

"Kami membutuhkan dukungan Anda untuk memutuskan sanksi terhadap Gaza," isi tulisan di salah satu banner yang menyerukan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam sebuah acara ifthar (buka puasa) yang akan diadakan minggu depan.

Para peserta yang berminta untuk ikut acara Ifthar sekaligus membantu Gaza dapat membeli tiket, untuk kriteria golden tiket dihargai sebesar 250 dinar yordan atau untuk silver tiket seharga 100 dinar Yordan , menurut Ala Bourqan, juru bicara dewan Asosiasi Profesional (PAC) Yordania.

Mengingat banyaknya orang yang menyatakan keinginan untuk menawarkan uluran tangan untuk membantu, Bourqan mengatakan ia mengharapkan tiket untuk ifthar pertama akan habis terjual sebelum acara tersebut berlangsung.

"Ifthar Ini hanyalah awal dari peristiwa lain yang akan kita adakan dalam waktu dekat. Ini adalah kebijakan yang diadopsi oleh PAC dan kami akan terus mengumpulkan bantuan dan kontribusi untuk mematahkan blokade di Gaza," katanya kepada The Jordan Times.

Anggota keluarga dari tiga dari sembilan aktivis Turki yang tewas dalam serangan Israel pada armada bantuan internasional akan turut hadir dalam acara buka puasa tersebut, menurut Bourqan.

"Kunjungan ini datang sebagai bagian dari dukungan aktivis Turki 'untuk misi kami," katanya menegaskan.

Hasil dari ifthar akan dipakai untuk mendanai konvoi bantuan menuju ke Gaza pada bulan Oktober dan armada lain dijadwalkan sebelum akhir tahun.

"Jika semua berjalan sesuai rencana, kami akan dapat memberikan konvoi bantuan dengan semua item yang diperlukan," kata Bourqan, mencatat bahwa banyak asosiasi juga menggelar kampanye pengumpulan sumbangan.

Asosiasi para pemimpin Yordania mengatakan mereka juga mempertimbangkan akan melakukan perjalanan ke Gaza setelah Idul Fitri untuk mengekspresikan dukungan mereka dengan penduduk daerah kantong pantai yang terblokade dan membawa barang-barang yang dibutuhkan. (fq/jordantimes)

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]