Monday, February 09, 2009

Abu Ubaidah : Perang Al-Furqan Telah Merubah Paradigma Jutaan Ummat



Gaza-Infopalestina : Juru Bicara Brigade Izzuddin Al-Qossam, sayap militer gerakan Hamas, Abu Ubaidah mengatakan, perang Al-Furqan di Gaza telah merubah paradigma ummat tentang perlawanan.

“Situasi ini akan membentuk bibit kebangkitan ummat yang besar dari sisi pemahaman dan solidaritas mereka terhadap perlawanan dan jihad fi sabilillah”, ungkap Abu Ubadiah.

Dalam wawancara khususunya dengan infopalestina.com kemarin (7/2) Abu Ubaidah menegaskan, perang ini telah memobilisasi jutaan ummat membentuk satu barisan dengan perlawanan. “Saya yakin kenyataan ini merupakan awal dari perubahan besar. Mungkin tidak akan terjadi sekaligus, tetapi insya Allah dari sisi perjuangan hal ini menunjukan kepercayaan ummat bahwa mendukung perlawanan merupakan jaminan bagi terpeliharanya kemuliaan.

Sementara itu, terkait sikap pemerintahan Ramallah, Abu Ubaidah menekankan, tindakan pemerintahan Ramallah yang berupaya memberangus gerakan Hamas dan perlawanan akan menemui kegagalan. Ia mengatakan, “Tinggalkanlah usaha kalian!, kembali kepada pangkuan rakyat kalian!, jika kalian terus menerus menjadi tumpangan Amerika dan Zionis maka kejayaan kalian akan berakhir. Dan kalian akan dicatat sebagai pengkhianat, tidak akan dihormati oleh generasi yang akan datang.

Juru bicara Hamas ini kemudian mengatakan, upaya dari pihak Zionis untuk memobilisasi sekap politik mereka, justru akan menjelekan citra bangsa Arab saja, bukan perlawanan. Hal ini juga akan merugikan pihak Mesir. Terutama kaitanya dengan masalah penyelundupan senjata. Karena masalah ini sangat sensitive dan akan melangkahi masalah Gaza. “Saya berharap peringatan ini membangunkan para pemimpin Arab”.

Adapun terkait dengan gencatan senjata, Abu Ubaidah mengatakan, kami siap melakukan kesepakatan gencatan senjata sebagai bagian dari hasil perlawanan, menyusul gagalnya semua upaya untuk mencabut blockade, maka kami menginginkan gencatan senjata secara temporal dengan jaminan pembukaan semua perlintasan dan pencabutan blockade menyeluruh. Disamping penghentian agresi Israel dan pelanggaran perjanjian.

Ia mengatakan, tuntutan ini bukanlah tuntutan suatu partai atau kelompok tertentu. Ini adalah hak semua orang dan ini merupakah sikap permanent kita yang selalu kami ulang-ulang. Jika tercapai semua persyaratan kemanusiaan ini, maka kami siap untuk berdamai untuk meringankan penderitaan rakyat dan mendorong terciptanya kemerdekaan bagi rakyat Palestina. (asy)

http://www.infopalestina.com/ms/default.

No comments:

ALQURAN & RECITATION

Quran Explorer - [Sura : 1, Verse : 1 - 7]